Marhaban Ya Ramadhan

RamadHan Pictures, Images and Photos


Tanggal 1 Ramadhan 1430 Hijriah ditetapkan jatuh pada tanggal 22 Agustus 2009. Penetapan tersebut diumumkan oleh Pemerintah melalui Menteri Agama Maftuh Basyuni.

Penetapan Pemerintah ini didasarkan pada perhitungan ( hisab ) dan melihat awal bulan/bilal ( rukyatul bilal ) dan disetuji oleh Nahdlatul Ulama ( NU ) dan Muhammadiyah serta ormas Islam, Persis, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga Dewan Masjid Indonesia (DMI).Dengan demikian 1 Syawal akan bersamaan jatuh pada tanggal 20 September 2009. Ini akan lebih baik karena beberapa kali dari NU dan Muhammadiyah ada perbedaan penetapan tanggal 1 Ramadhan. Ini juga akan menambah kerukunan umat Islam dan kekusyukan dalam menjalankan Ibadah Puasa, yang hukumnya wajib bagi muslim. Adanya kebersamaan dalam menghadapi tanggal 1 Ramadhanm berarti juga akan menepis pandangan yang kurang pas tentang umat beragama di Indonesia.

Namun yang penting, tanggal berapa jatuhnya tanggal 1 Ramadhan tidak akan menurangi keimanan kita sebagai muslim kepada Allah SWT. Dimana wajib bagi setiap muslim yang sudah baliq untuk menjalankan rukun islam ini. Selamat datang Bulan Susi Ramdhan, Marhaban Ya Ramdhan semoga iman kita diterima oleh Allah SWT.

Untuk anda yang membutuhkan jadwal puasa Ramadhan 1430 H sesuai dengan kota kamu, silahkan lihat disini atau disini.

Jika pingin download jadwal imsakiyah bisa sedot disini

0 komentar: